7022024

 7 februari 2024


aku hari ini di kantor, datang 1 jam lebih cepat di banding jadwal kerja ku biasanya, sekarang pukul 14.18 wib, dan alhamdulillah pekerjaan ku lancar sampai jam segini, sembari aku mengerjakan bnyk sekali postingan, aku mendengarkan beberapa podcast yang membuat aku tersadar, sedikit atau pun banyak nanti nya. 

pertama dari unggahan di chanel youtube nya womentlaks : https://www.youtube.com/watch?v=yLhYQwAV8DI&t=2s

yg di mana memberi tau dampak dan impek dari cyber comunication di platform digital, dan menyarankan kita untuk tidak dengan mudah mengambil tindakan penyebran berita yang belum di ketahui sumber nya benar atau tidak, dalam bahasa lain ini akurat atau sekedar hoax, pelajaran yg di kutip juga untuk dengan bijak dalam mengelola informasi, terkadang kita pengen banget cepet cepet cari tau dari satu vidio ke vidio lain yg menampilkan hanya sekedar potongan, tanpa tau ini vidio kapan dan tahun kapan dan di up kembali sebagai pembicaraan yang mengangkat isu itu menjadi fresh dan menjadikan itu sebagai topik baru yang mungkin bisa jadi judul nya di luar dari konteks vidio yang di bicarkan. terkadang kita menggebugebu dalam menirima informasi. karna bnyk sekali platform vidio pendek yang membuat kita menjadi cepat suka atau tidak hanya dari sepenggal narasi yang di sampaikan.

dalam pembicaraan sepanjang podcast saya banyak mendapatkan ilmu, menyadarkan saya kembali untuk pelan pelan dan kritis tentunya dalam menerima informasi yang di terima, karna tentu saja alogaritma dari platfrom tersebut membuat kita jadi cepat dalam menilai sesuatu.


podcast yg ke 2 dari chanel nya mbak henny kristianus ; beliau adalah pembawa acara kebaktian umat kristiani, saya mendegarkan beliau mengabil banyak sekali motivasi hidup yang bisa saya terapkan di kehidupan saya, dan meng evaluasi kembali hidupsaya. saya tidak menarik hal tersebut sebagai bentuk mengikuti ajaran nya,  hanya sebatas yang di sampaikan beliau adalah sesuatu yang sangat memotivasi saya 

dalam unggahan youtube : https://youtu.be/3ldeB1h_ntw?si=k9qA4qRm3bbSyztu

kedewasaan dalam fikiran : yang saya kutip dari podcats yang saya dengar kan sampai habis adalah dewasa bukan tentang umur, tapi tentang bagaimaana dia mampu bersikap bukan lagi seperti anak yang polos dan tidak memikirkan yang di sekeliling nya. dewasa yang di maksud menurut penjabaran saya setelah mendengarkan podcast tersebut adalah. sebagai manusia yang dewasa kita harus bisa memilah kosa kata dan tindakaan kita yang dapat merugikan kita dan orang lain atau tidak. menggunakan standart hidup yang bukan hanya tentang diri nya saja, tapi orang yang ada di dekat nya. bertanggung jawab dan memikirkan banyak hal kedepan nya. tanggung jawab terhadap diri sendiri.

orang dewasa tidak lagi seperti anak kecil jika lapar dia tinggal makan lalu di beri oleh orang tua nya, jika dia tidak ingin dia marah, 

orang yang dewasa itu bijaksana dan tidak sembarangan, orang yang sudah berumur belum tentu dia dewasa, orang yang bijaksana tentu nya dia sudah dewasa.saya mejadi paham tentang hal hal yang perlu saya evalusi lagi dari diri saya sendiri, untuk mengontrol ego saya agar tidak menyakiti atau meluaki orang lain, dari perbuatan yang tanpa sadari atau tidak, ataupun dari ucapan saya yang saya sadari atau tidak. 


saya selalu bersyukur atas hidup yang saya jalani sampai hari ini, jika saya mengukur seberapa cukup. saya berkata saya cukup tapi tidak menutup kemungkinan saya juga menginginkan sesuatu yang lebih. maka dari itu saya terus berusaha dan tidak hanya berhenti di rasa cukup yang saya nikmati. pelajaran hidup yang saya dapati juga adalah rahmat dari allah yang membuat saya terus belajar dari bnyk nya kesalahan yang saya buat dan saya lihat. banyak yang bilang menjadi dewasa tidak lah mudah, namun itu hanyalah soal pola fikiran kita untuk mengatur bagaimaan kita dalam menyikapi banyak hal yang kita lalui, melihat apakah tindakan yang di perbuat dapat membuat kita tersandung di kemudian hari atau tidak. dan menjadi manusia adalah hal yang menurut saya sedikit sulit buat saya lakukan, menjadi manusia yang memanusiakan orang lain, tidak semua orang bisa memiliki hasrat untuk menjadi itu, saya berharap saya tetap konsisten sama apa yang saya kerjakan dan saya jalani karna tentu saja di dalam konsisten itu ada komitmen yang harus di jaga, dalam bentuk apa pun itu. 


saya punya prinsip harus bahagia setiap hari, dan pola ini baru saja saya temukan ketika saya mulai percaya dan mulai mencintai diri saya sendiri, dengan tidak lagi menyalahkan ke adaan yang nyiksa dan selalu mempercayai semua hal yang di lakukan adalah rencana yang di susun oleh tuhan, dan saya sebagai makhluk yang kecil hanya menjalankan dan mengambil pilihan untuk bagaiamana jalan yang harus di lalui nantinya.


rasa bersyukur gak akan lepas dari setiap kalimat yang saya lontarkan, saya selalu berterimakasih sama tuhan atas rahmant yg cukup sampai hari ini, dan selalu di beri kelapangan hati yang luas sampai hari ini.semoga kita di berikan kesehatan dan umur yang panjang.

Komentar

Postingan Populer